19 Februari, 2013

Bugatti Veyron : Mobil Tercepat dan Termahal Di Dunia

Bugatti Veyron : Mobil Tercepat dan Termahal Di Dunia
Bugatti Veyron
Siapa yang tidak tahu Bugagti Veyron, mobil termahal dan tercepat di dunia saat ini tidak lain dibuat oleh pabrikan otomotif terkenal Bugatti, yang telah lama memiliki keahlian dibidang luxury car. Bugatti mulai membuat suatu terobosan masterpiece terbaru untuk kembali berkibar di dunia otomtif. Perusahaan tersebut didirikan oleh Ayah dan Anak bernama Ettore dan Jean Bugatti pada tahun 1901. Berkat kerjasama yang bagus mereka menghasilkan mobil-mobil yang mengkombinasikan seni dan teknologi untuk menghasilkan mobil lux saat itu.

Mobil terbaru terbaru Buggati Veyron dibandrol dengan harga $1,7 Juta, sehingga mendapat julukan mobil termahal di dunia sedikit di atas kompetitornya Ferrari Enzo, dengan harga $1 Juta. Ditempat ketiga mobil mahal lainnya adalah Pagani Zonda C12F dengan harga $700.000. Harga mobil tersebut sangatlah fantastis sehingga sebanding antara teknologi, kecepatan, dan kemewahan.

Seri Veyron merupakan kombinasi dari performa dan kesan elegan. Mobil sport ini dapat melaju dengan kecepatan yang sangat menakjubkan dan dirakit langsung dari tangan-tangan ahli Buggati. Tidak ada mobil ang dapat menandinginya, kecepatan melesatnya dapat mencapai maksimal top speed 250 mph dengan tenaga yang dihasilkan 1001 hp. Mobil sekelas Mercedes McLaren SLR atau Ferrari Enzo pun tak dapat menyalipnya. Bugatti Veyron dapat melesat dari 0 sampai 62 mph dalam 2,5 detik saja, seperti roket yang melesat dengan kecepatan sangat tinggi. Jarak 200 mph dapat ditempuh hanya dalam 15 detik. Ini membuktikan keperkasaan Veyron bukanlah main-main dalam meracik kendaraan termahal dunia.

Mobil Bugatti Veyron telah menorehkan sejarah dalam dunia otomotif dunia mahal dan cepat, dua kata tersebut memakili kemasyuran mobil itu. Hanya 300 mobil dibuat terbatas dalam 5 tahun kedepan dan perusaahan Bugatti telah mendapat 70 orang pemesan yang identitasnya belum dipublikasikan. Beberapa peminat mobil kencang ini merupakan pengusaha kaya raya, raja, pemain sepakbola, dan lain sebagainya. Kebangkitan Bugatti tidak lain adalah campur tangan Volkswagen yang membangkitnkan perusahaan itu kembali di tahun 2006. Veyron merupakan racikan apik perusahaan dalam agar bangkit kembali ke dunia otomotif.



Tidak ada komentar: