21 Februari, 2013

Manfaat Jojoba Oil Untuk Kulit Manusia

Jojoba Oil Tree
Pohon Jojoba
Kosmetik suatu yang tidak lepas dari kebutuhan setiap wanita terutama dalam mempertahankan kesehatan dan kecantikan kulit mereka, namun akhir-akhir ini wanita mulai banyak beralih ke kosmetik organik yang tidak menggunakan bahan kimia berbahaya karena sadar akan dampak buruk yang ditimbulkan di kemudian hari. Salah satu bahan kosmetik alami adalah jojoba oil. Jojoba oil dihasilkan dari biji Jojoba yang banyak tumbuh di daerah Amerika Barat Daya. Pohon Jojoba memiliki ketinggian sekitar 5 – 6 feet dengan ciri khas batang yang berliuk-liuk dan memiliki daun kecil berbentuk oval. Pengolahan minyak Jojoba adalah dengan menghancurkan biji Jojoba kemudian didistilasi uap sehingga didapati hanya minyak Jojoba murni tak berwarna dan tidak bau. Secara teknis, Jojoba oil memiliki komposisi terdiri dari ester yang mana terdapat juga di sebum kulit manusia.
Jojoba Oil
Jojoba Oil
Karena kandungannya sama dengan yang dimiliki kulit manusia, Jojoba oil mudah sekali diserap kulit, oleh karena itu minyak tersebut banyak digunakan sebagai unsur utama pembuatan krim kosmetik dan body lotion. Minyak Jojoba memiliki unsur kelembapan bagi kulit manusia menjaga kulit dari kekeringan dan juga memberikan manfaat mencerahkan dan menghaluskan kulit. Untuk orang yang memiliki masalah kulit sensitif Jojoba sangat aman digunakan, dapat mengembalikan keseimbangan minyak di kulit tanpa menyumbat pori-pori.

Manfaat lain dari minyak ini adalah sebagai anti aging alami, karena itulah miyak Jojoba kebanyakan terdapat di serum dan krim anti aging. Jojoba oil berperan dalam mengurangi garis-garis pada wajah dan keriput dengan bertambahnya usia seseorang.


Setelah mengetahui banyak manfaat Jojoba oil maka kita harus mengetahui cara penggunaan yang tepat Cara terbaik adalah dengan membeli minyak Jojoba murni kemudian tetesan minyak tersebut dicampurkan kedalam krim pelembap anda sehari-hari. Anda dapat juga mencampurkannya dengan body lotion atau sebagai pembersih make up. Untuk memijat tubuh anda Jojoba baik dugunakan beberapa tetes sebagai pelumas.

Tidak ada komentar: