09 November, 2014

10 Jembatan Dengan Desain yang Mengagumkan

1. Neal Bridge - Maine, Amerika

Neal Bridge terletak di Pittsfield, Maine, Amerika Serikat. Jembatan ini selesai pada tahun 2008 dengan keunikan bangunan terbuat dari material komposit.

2. Rolling Bridge - Inggris


Rolling Bridge merupakan jembatan unik yang mudah tekuk dan dipindahkan. Jembatan ini selesai pada tahun 2004 bertempat di Grand Union Canal di Paddington Basin, London.
Rolling Bridge dikonsep oleh Thomas Heatherwick yang merupakan orang berkebangsaan Inggris,dan di desain oleh SKM Anthony Hunt bersama Packman Lucas, desain ini kemudian di bangun oleh Littlehampton Welding.

3.Juscelino Kubitschek Bridge - Brazil


Bangungan jembatan asimetris ini selesai pada tahun 2002. Jembatan ini melintang di atas Danau Paranoa di Brasilia.

4. Henderson Waves - Singapura

Jembatan Henderson Waves adalah merupakan jembatan untuk pejalan kaki tertinggi di Singapura. Jembatan ini menghubungkan taman Mount Faber dengan taman Telok Blangah Hill. Jembatan ini memiliki ketinggian 118 feet.

5. Millau Viaduct - Perancis


Jembatan ini selesai dibuat pada tahun 2004. Didesain oleh Norman Foster, jembatan ini dilengkapi dengan kabel berukuran besar sehingga dapat menopang jembatan dengan sempurna. Millau Viaduct menghubungkan jalan di atas lembah sungai Tarn River di Millau.

6. Octavio Frias de Oliveira Bridge - Brazil


Dibukan untuk umum pada tahun 2008. Jembatan ini bertipe jembatan kabel dengan tinggi 453 feet. Desain unik jembatan ini hanya satu-satunya didunia dimana lintasan jembatan berbetuk cekung dan ditopang oleh satu tiang penopang jembatan.

7. Langkawi Sky Bridge - Malaysia


Jembatan ini berbentuk cekung ditujukan untuk pejalan kaki, terletak di 2000 feet di atas permuakaan laut gunung Mat Cincang Malaysia.

8. Pont Gustave-Flaubert Bridge - Perancis


Jembatan ini melintasi sungai Seine di Perancis. Jembatan ini menjadi unik karena merupakan jembatan angkat paling tinggi di dunia, mencapai 282 feet.

9. Hangzhou Bay Bridge - Cina


Jembatan Hangzhou Bay Bridge merupakan jembatan terpanjang di dunia yaitu mencapai panjang 36 km dibuka pada tahun 2008. Jembatan ini menghubungkan Shanghai dan Ningbo yang

10. Oresund Bridge - Swedia


Jembatan ini menghubungkan Swedia dan Denmark yang melintas diatas selat Oresund dengan panjang lintasan 4.8 mil.

Tidak ada komentar: